My Teacher is the best

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Dimana memberikan ilmnu pengetahuan, ketrampilan dan sejenisnya yang belum kita ketahui dan seharusnya kita ketahui. Akhmad Winarto,Spd adalah seorang guru bahasa daerah yang mengajar di SMP Negeri 1 Parengan. Ketika aku masuk di kelas VII beliau juga baru masuk pertama kali diSMP Negeri 1 Parengan. Beliau mengajar ketika aku duduk di kelas VIII dan IX. Rumah beliau cukup dekat dengan rumahku. Beliau adalah orang yang disiplin dan lucu dan itu membuat aku menyenangi pelajaran bahasa daerah. Materi yang diberikan tiap kali silih berganti temanya yang membuat aku tidak bosan dengan bahasa daerah. Yang mana proses belajar tidak harus di dalam kelas tetapi juga dapat di luar kelas. Walaupun beliau seorang guru bahasa daerah beliau juga mempunyai keahlian dalam bidang komputer dan pembuatan KIR. Tidak semua guru bahasa daerah identik dengan ketinggalan zaman tetapi guruku ini sangatlah menyenangi dengan kemajuan teknologi. Tetapi dengan kemajuan ini bahasa daerah tidak boleh punah tetapi harus di lestarikan.
Ketika mengajar hal yang aku senangi adalah bila kita tidak dapat menyesuaikan atau mengerjakan soal yang beliau berikan kita akan mendapatkan hukuman oleh karena itu kita diwajibkan memahami materi yang dibahas. Tugas-tugas yang diberikan beliau tidak lain mencermati lingkungan sekitar dan ini dapat dikerjakan dengan berbagai karya. Dalam bahasa daerah beliau juga menuntut agar kita dapat mengembangkan daya kreatifitas. Sifat-sifat beliau yang disiplin membuat kita lebih memahami waktu dan orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar